Asus Zenfone 2 Mendapatkan OTA Update Tapi Masih Belum Android 5.1

0
1137

Jagoan Asus dengan otak berprosesor Intel dan smartphone dengan RAM 4 GB pertama di dunia yakni Asus Zenfone 2 mendapatkan update software. Sayangnya OTA (Over The Air) update kali ini masih di Android Lollipop 5.0.2. Sudah seharusnya memang Asus Zenfone 2 mendapatkan update ke Android 5.1.

Meski begitu, pembaharuan software kali ini memperbaiki beberapa masalah yang terjadi pada Asus Zenfone 2. Yaitu memperbaiki masalah layar setelah mendapatkan telepon. Isu ini sangat mengganggu, mengingat setelah mendapatkan telepon layar Asus Zenfone 2 akan seperti berkedip-kedip.

Untuk kualitas hasil foto jika menggunakan lampu flash, Asus juga sudah memperbaikinya. Kali ini hasil foto sudah tidak tampak kuning lagi. Asus juga melakukan optimalisasi pada penggunaan memori, memperbaiki masalah pengisian daya cepat (fast charging) dan meningkatkan stabilitas penangkapan sinyal modem.

Selain memperbaiki masalah/bug tersebut. Asus juga menambahkan tiga fitur baru di antaranya:

1. Power Saver:
– Tampilan baru penghemat daya,
– Added Battery mode detail pages,
– Added Customized modes,
– Added draining app detection mechanism.

2. Auto start Manager:
– Add “Clean up in suspend” function. (If user use the app which already deny from auto-starting, the app will be clean up after display off.)
– Provide ZenUI Apps for user to deny from auto-starting.

3. ASUS Mobile Manager:
– Add “Power & Boost” function.
– Add the Battery and Memory layout.

Update kali ini hadir untuk Asus Zenfone 2 versi Z550ML diupdate ke nomor bentukan V2.20.40.88 dan Z551ML diupdate ke nomor bentukan V2.20.40.90.

Meski hari ini tidak ada Android 5.1 untuk Asus Zenfone 2, tetapi Asus memperbaiki masalah yang krusial untuk ponsel pintarnya serta menambahkan fitur baru yang cukup menarik. Meski begitu saat ini Asus masih menguji Android 5.1 untuk Zenfone 2.

Bagi Oprekers pengguna Asus Zenfone 2, bisa mengupdate langsung melalui OTA update. Caranya masuk ke Setelan > About > Pembaruan Sistem > Periksa pembaruan > Lalu unduh versi terbaru. Jika sudah selesai, lakukan install update terakhir reboot.

LEAVE A REPLY