Beberapa Hal Yang Sebaiknya Dilakukan Pengguna Samsung S6

0
798

Oprekers sudah meminang Samsung Galaxy S6? Di sini akan disebutkan Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan pengguna Samsung S6. Apa saja hal-hal itu? simak penjelasannya di bawah ini:

Menyiapkan Akun Samsung

Samsung-Galaxy-S6-Samsung-account-setup-640x376

 

Sebenarnya pilihan ini tidak wajib dilakukan, tapi Oprekers akan melewatkan beberapa fitur yang akan dibahas dalam penjelasan kali ini. Jadi, sebaiknya Oprekers ikuti langkah ini, Jika sebelumnya Oprekers pernah memiliki perangkat Samsung, sudah pasti memiliki akun samsung. Oprekers hanya tinggal masuk dengan akun tersebut. Bagi yang belum memiliki, hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk membuatnya.

Akun samsung akan otomatis terintergrasi dengan akun Google, sehingga akan memudahkan Oprekers. Setelah mengikuti langkah-langkah yang muncul, maka bisa ke tahap selanjutnya.

Migrasi Data Dari Device Lama

Samsung-Galaxy-S6-transfer-content-e1428610318604-640x383

 

Samsung memiliki aplikasi yang akan memudahkan proses ini, yang harus dilakukan hanya mengunduh aplikasinya Samsung Smart Switch Mobile dari Playstore.

Memindahkan dari perangkat Android Lain

– Pastikan Oprekers telah mengunduh aplikasi Samsung Smart Switch Mobile baik di device samsung yang baru maupun yang lama

– Dekatkan kedua device tersebut sekitar 10 cm

– Lalu pilih konten yang akan dipindahkan dan sentuh pilihan transfer

– Sentuh OK pada samsung s6 kalian, untuk menerima semua konten tersebut

Mengatur Tingkatan Sensor Sidik Jari

Samsung-Galaxy-S6-fingerprint-setup-640x383Dengan samsung s6 Oprekers dapat melindungi data kalian dengan fitur terbaru sensor sidik jari. Oprekers tidak lagi dipusingkan harus mengingat kata sandi atau pola untuk membuka perangkat kalian. Fitur ini sangat mudah digunakan dan mudah dalam pengaturannya

– Masuk ke pengaturan lalu arahkan ke Lock screen and security

– Lalu sentuh pada Fingerprint  lalu +Add fingerprint

– Ikuti petunjuknya hingga selesai dan sidik jari kalian selesai dipindai

– Setelah itu buatlah kata sandi cadangan untuk berjaga-jaga

– Sentuh OK untuk mengaktifkan sidik jari

– Sekarang cukup tempelkan jari Oprekers saat membuka perangkat kalian

Jika terjadi kehilangan, sidik jari akan mencegah perangkat kalian dicuri datanya, namun tetap tidak akan mengembalikan perangkat yang sudah hilang.

Menghapus dan Menonaktifkan Bloatware

Samsung-Galaxy-S6-uninstall-delete-apps-640x376

 

Samsung telah membuat perubahan untuk “memangkas lemak” pada tampilan Touchwiz, yaitu mengijinkan para user untuk menghapus aplikasi yang dianggap “bloatware”, aplikasi-aplikasi ini cukup menyesakkan penggunaan ram maupun storage ada device samsung.

Namun tidak semua aplikasi bawaan bisa langsung dihapus begitu saja, beberapa sistem aplikasi masih bisa dihapus dan sebagian lainnya hanya bisa dinonaktifkan saja. Aplikasi yang dinonaktifkan ini tidak akan muncul di tampilan muka, dan tidak akan berjalan pada background service. Cara menonaktifkan atau menghapusnya sebagai berikut:

1. Pada app drawer tekan pilihan edit.

2. Ikon Minus akan muncul pada setiap aplikasi yang dapat dihapus atau dinonaktifkan.

3. Ketuk ikon minus pada aplikasi yang ingin dihapus.

Beberapa aplikasi yang mungkin ingin dihapus / dinonaktifkan seperti Hancom Office 2014, Microsoft OneNote, Lookout, Milk Video, Milk Music dan beberapa aplikasi yang memang Oprekers tidak butuhkan.

Menggunakan Google Now Sebagai Asisten Pribadi

googlenows6

 

Aplikasi Google search lebih dari sekedar mesin pencari, Termasuk dalam aplikasi Google adalah layanan yang disebut Google Now. Dengan layanan ini memungkinkan Oprekers akan mendapatkan pemberitahuan bermanfaat yang disebut ” Kartu ” sepanjang hari, setiap waktu.  “Kartu” akan muncul tanpa Oprekers harus melakukan sesuatu. Ini seperti memiliki asisten pribadi yang tahu setiap kebutuhan Oprekers. Berikut cara untuk menggunakannya.

1. Buka aplikasi Google dan pilih Get Started

2. Ketika diminta untuk Mengatur Google Now pilih Yes, I’m in

3. Ketika menggeser ke kiri layar dan pilih Customize dari menu slide-out

4. Di sinilah Oprekers dapat memilih bermacam-macam hal dan Google Now akan membantu Oprekers, dalam hal waktu perjalanan dan skor olahraga, maupun lainnya

Tidak Ada Kartu Memori, Tidak Masalah

Samsung-Galaxy-S6-OneDrive-promo-640x376

 

Samsung memutuskan untuk menghapus slot kartu microSD dari Galaxy S6, beberapa User kecewa dengan hal ini. Namun kabar baiknya adalah ada banyak cara untuk memperluas kapasitas penyimpanan perangkat tanpa kartu SD. Galaxy S6 sudah dilengkapi dengan Google Drive dan OneDrive untuk penyimpanan Cloud. Microsoft memberikan 100GB penyimpanan gratis bagi pengguna Galaxy S6. Dengan OneDrive Oprekers bisa menyimpan berbagai macam foto dengan mudah.

1. Buka OneDrive dan masuk atau buat akun baru

2. Buka Settings dan pilih Camera Backup

3. Oprekers bisa memilih mengaktifkan atau tidak.

4. Semua foto secara otomatis akan disimpan. Oprekers juga dapat secara manual menambahkan file ke OneDrive.

5. Oprekers juga menyimpan foto pada google auto backup, penjelasannya di sini

Masih banyak hal yang bisa dilakukan pada perangkat Samsung S6, mungkin akan dibahas pada artikel selanjutnya. (CR/MR)

LEAVE A REPLY