Cara Mudah Unlock Bootloader, Root, dan Custom Recovery di HTC One

3
6174

HTC One sudah hadir di Indonesia. Smartphone ini banyak ditunggu oleh para oprekers, HTC One diketahui sekarang lebih mudah di oprek-oprek di bandingkan dengan gadget HTC yang lainnya. Di tambah seorang member XDA Developers telah membuat tools All in One untuk memberikan kemudahan memodifikasi.

Tools ini bisa digunakan untuk proses unlock bootloader, root hingga ke custom recovery. Semua dilakukan dengan hanya sekali klik! Bagi yang ingin mencoba unlock bootloader, root dan custom recovery (CWM/TWRP) dengan menggunakan tools ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Persiapan

Unlock Bootloader dan Root HTC One

  • Ekstrak file toolkit HTC One melalui program seperti WinRar
  • Jalankan program HTC One Toolkit
  • Pilih root the phone dengan klik tombol GO
  • Ikuti petunjuk pertama mulai dari menginstall driver > register at HTC dev >Get Token ID > Submit Token ID dan terakhir Unlock bootloader.
  • Selesai! Proses unlock dan root telah berhasil.

Custom Recovery (CWM/TWRP) HTC One

  • Setelah unlock bootloader, oprekers bisa melanjutkan dengan menginstall custom recovery melalui boot image dari ClockworkMod (CWM) Recovery atau dari TWRP Recovery. Caranya hanya memilih custom recovery yang diinginkan lalu klik Flash Recovery.

HTC One (M7) All-In-One Toolkit V1.4

Selain itu aplikasi ini bisa dengan mudah untuk memflashing sebuah kernel dan menggunakan beberapa perintah yang dapat mempermudah. Contohnya relock bootloader, boot into recovery/bootloader, dan lainnya.

Selamat, kini HTC One oprekers telah berhasil di root dan custom recovery. Dengan begitu oprekers bisa memiliki keuntungan untuk akses sistem dan bisa melakukan install custom ROM seperti CyanogenMod untuk HTC One. Selamat mencoba.

Sumber

3 COMMENTS

  1. […] Untuk mengupdate ke seri Google Edition yang perlu dilakukan adalah syarat utama nya unlock bootloader, root dan custom recovery (CWM atau TWRP) yang ada di artikel berikut ini. […]

LEAVE A REPLY