Cara Update Lenovo A6000 ke Android Lollipop 5.0.2

3
15070

Pengguna Lenovo A6000 dan A6000+ kini akhirnya mendapatkan update ke Android Lollipop 5.0. Pembaruan software update ini pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para Oprekers yang menggunakan smartphone 4G LTE dengan harga bersahabat dari vendor yang telah mengakuisisi Motorola ini.

Update software terbaru ke Android Lollipop ini tentu memberikan beberapa fitur, pengingkatan kinerja serta daya tahan baterai yang lebih bagus. Jika Oprekers sudah mengupgrade ke Android Lollipop 5.0 di Lenovo A6000/A6000+ maka sudah tidak bisa kembali ke Android Kitkat 4.4.4. Meski sudah tidak bisa downgrade, upgrade ke Android Lollipop tentu lebih menguntungkan dari pada masih menggunakan OS yang lama.

Untuk mengupdate nya diperlukan stok recovery, sehingga bagi yang sudah mengganti ke TWRP/CWM Recovery harus mengembalikan terlebih dahulu ke recovery bawaan. Jika masih menggunakan custom recovery, maka tidak akan bisa mengupdatenya.Cara Update A6000 ke Android Lollipop

Berikut langkah-langkah cara update Lenovo A6000 ke Android Lollipop 5.0. Cara ini juga bisa untuk Oprekers yang menggunakan Lenovo A6000+.

Persiapan:

Langkah-langkah Instalasi:

  • Download firmware Android Lollipop 5.0 untuk Lenovo A6000/A6000+ tersebut.
  • Transfer ke external SD Card Oprekers. Jangan menaruhnya didalam folder.
  • Masuk ke recovery Lenovo A6000/A6000+. Caranya matikan perangkat > Tekan dan tahan volume Up dan tombol power secara bersamaan sampai melihat logo Lenovo.
  • Jika sudah masuk recovery mode, pilih menu update from sdcard. Selanjutnya arahkan ke file update yang tadi telah didownload.
  • Proses intallasi akan dilakukan, tunggu hingga selesai lalu pilih reboot.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY