Huawei P8 Smartphone Pertama dengan Sensor Kamera RGBW DSLR

0
1264

Huawei P8 Smartphone Pertama dengan Sensor Kamera RGBW DSLR

Menurut lembaga survei IDC pada kurtal kedua 2015 Huawei merupakan vendor peringkat ketiga dengan perjualan smartphone terbanyak di dunia. Jumlah ini meningkat sebanyak 2% dibandingkan pada kuartal kedua tahun lalu. Dengung Huawei memang belum begitu terdengar di sini, tapi tahukah Oprekers, Huawei begitu menguasai pasar Cina dan smartphonenya cukup laris di negara-negara Eropa.

Kehebatan Huawei ini dipicu karena rilisnya beberapa smartphone jagoan salah satunya adalah Huawei P8. Smartphone ini memiliki berbagai keunggulan salah satunya Chpiset HiSilicon Kirin yaitu jeroan utama buatan Huawei yang mampu bersaing dengan Chipset terkenal lainnya seperti Snapdragon, Exynos dan Mediatek. Berbekal Chipset buatan sendiri dengan performa ciamik, Huawei sukses unggul menjadi yang pertama pada pasar negara Cina.

Selain itu kelebihan lainnya yang ditonjolkan Huawei P8 adalah design premium. Ponsel pintar ini sangat tipis dengan ketebalan hanya 6.4 mm. Bahan utamanya menggunakan rangka metal untuk bagian belakang yang dilapisi perlindungan layar berjenis Gorilla Glass versi ketiga untuk bagian depannya. Design yang digunakan menjadi hal yang lebih dari smartphone ini.

Huawei P8

Urusan hardware, smartphone ini menggunakan Chipset HiSilicon Kirin 930 yang memiliki kecepatan prosesor 64-bit Octa core 2.0 Ghz dan RAM sebesar 3 GB. Soal performa bisa sebanding dengan chipset sekelasnya. Tapi soal irit daya, prosesor ini juaranya. Dengan menggunakan prosesor tersebut, daya yang dihemat bisa mencapai 30% lebih. Oleh karenanya baterai yang digunakan hanya sebesar 2680 mAh.

Bagaimana soal kualitas kamera? Lagi-lagi Huawei P8 berada pada jalur terdepan dalam inovasi untuk kualitas hasil foto. Sesuai dengan judul artikel ini, Huawei P8 merupakan smartphone pertama dengan dengan Sensor empat warna RGBW yang terdapat pada kamera DSLR. Dengan adanya sensor baru ini pada smarphone, kualitas kecerahan foto yang dihasilkan 32% lebih baik pada situasi kontras yang tinggi. Serta mengurangi noise yang dihasilkan pada foto sebesar 78% pada situasi kurang cahaya.

2015_06_june_lifestyle_huwaweip8-1

 

Hasil jepretan fotonya seperti benar-benar ajaib. Pada saat kondisi malam hari, Huawei P8 mampu menghasilkan foto dengan kreasi light painting. Ya, tidak hanya kamera DSLR yang bisa. Dengan genggaman sebuah smartphone sekarang hal tersebut bukan lagi hal yang mustahil. Untuk melihat hasil fotonya Oprekers bisa mengunjungi link ini.

Berbekal keunggulan tersebut, Huawei P8 akan menjadi pesaing pada lini smartpone kelas premium. Tak kenal maka tidak sayang. Cobalah meminang smartphone ini, maka Oprekers akan benar-benar terpikat pada fitur dan keunggulannya. Mau tahu keunggulan Huawei P8 yang lain? Klik di sini.

LEAVE A REPLY