Kupas Tuntas Fitur Baru dan Kehebatan Samsung Galaxy S8

5
1685

Melalui acara di New York, Amerika Serikat (29/03/2017) Samsung mengumumkan flagship terbarunya untuk tahun ini. Melanjutkan kesuksesan lini seri Galaxy S, Samsung resmi merilis Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Keduanya merupakan salah satu smartphone paling ditunggu-tunggu saat ini.

Melanjutkan seri Galaxy S berikutnya. Teknologi dan fitur Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah lebih canggih dan terbaru. Designnya pun mengalami perubahan dibandingkan seri-seri sebelumnya. Samsung menyebutnya dengan teknologi Infinity Display.

Untuk Galaxy S8 dan S8+ kali ini tidak ada versi “edge”. Samsung sudah mengusung teknologi layar AMOLED Display beresolusi QHD+ yang melengkung dikedua sisinya. Hilangnya tombol fisik home diganti dengan tombol navigasi serta bezel yang begitu tipis membuat Galaxy S8 dan Galaxy S8+ terlihat lebih eye-catching, modern dan mewah. Jujur saja, Oprekers akan terpukau dengan design terbarunya.

Perbedaan mencolok untuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterai. Untuk Samsung Galaxy S8 menggunakan layar berukuran 5,8 inci dan baterai berkapasitas 3.000 mHA. Sedangkan Samsung Galaxy S8+ menggunakan layar jumbo 6,2 inci dan baterai berkapasitas 3.500 mHA.

Beralih spesifikasi utama, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah dibekali prosesor dengan proses pabrikasi 10 nm. Prosesor Exynos 8895 sudah dibekali delapan inti dengan kecepatan (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz). Ditopang dengan 4 GB dan GPU Mali terbaru seri G-71 untuk seri flagship menjalankan apapun tentu bukan hambatan.

Soal software, Samsung menghadirkan inovasi baru pada Samsung Galaxy S8 dan S8+. Terdapat fitur baru yang dapat memberikan pengalaman baru dalam menggunakan ponsel pintar ini. Samsung menghadirkan virtual asisten pintar yang disebut Bixby.

Bixby dapat bekerja dengan suara, tulisan ataupun gambar dari kamera. Dengan kecerdasannya Bixby mampu mengenali apa yang diinput dan apa yang dicari oleh Oprekers.

Untuk memanjakan para pebisnis dan kaum koperat. Samsung menghadirkan fitur baru bernama Samsung DeX (Desktop experience support). Sesuai namanya, dapat menjadikan Samsung Galaxy S8 dan S8+ layaknya sebuah PC Desktop. Fitur Samsung DeX merupakan perpaduan Samsung dengan Microsoft dan Adobe. Sehingga akan memberikan tampilan seperti desktop pada saat menggunakan Microsoft Office, Adobe Acrobat Reader mobile dan aplikasi Lightroom Mobile.

Tentunya masih ada fitur lainnya yang tidak kalah keren untuk dibahas seperti kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP, iris scanner, pemindai sidik jari, sertifikasi IP-68 yang membuat kedua smartphone ini anti air dan debu, dukungan 4G LTE untuk semua operator di Indonesia, tambahan slot microSD hingga kapasitas 256GB serta dukungan aksesoris yang tersedia seperti Gear VR dan Gear 360.

Kesemuanya merupakan fitur unggulan terbaru untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+ dan memberikan predikat bahwa Samsung Galaxy S8 dan S8+ merupakan smartphone yang pantas untuk dimiliki saat ini.

Bagi Oprekers yang ingin mendapatkan smarphone ini bisa mengunjungi halaman Galaxy Launch Pack 2017 untuk melakukan pre-order pada tgl 8 April 2017. Dan secara resmi Samsung akan merilis Samsung Galaxy S8 dan S8+ pada 21 April 2017. Bagaimana? Oprekers sudah siap buka kotak smartphone tercanggih saat ini?

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY