Lenovo K80 Siap Menyaingi Asus Zenfone 2

0
428

Setelah beberapa waktu lalu Asus mengeluarkan produk terbarunya yakni zenfone 2 (reviewnya disini), Produsen asal Tiongkok, Lenovo tidak mau kalah dengan mengeluarkan seri terbarunya yakni, Lenovo K80 yang siap menyaingi Asus Zenfone 2. Device ini mengadopsi Ram berukuran 4 GB.

Smartphone ini diciptakan untuk bersaing melawan Asus Zenfone 2 yang sama-sama ditempatkan di kelas menengah keatas dengan banderol dibawah 5 Juta Rupiah. Beragam teknologi canggih juga dimasukan kedalam smartphone ini, sebagai jawaban akan kehebatan Lenovo dalam membuat sebuah smartphone murah berkualitas tinggi.

k80

Sama seperti ZenFone 2, Lenovo K80 juga dibekali dengan prosesor 64-bit Intel Atom 1.8GHz, layar 5,5 inci, dengan resolusi 1080×1920. Kamera 13MP pada bagian belakang menggunakan sensor, dilengkapi dengan optical image stabilization dan flash, kamera depan dengan resolusi 5MP, serta didukung dengan konektivitas LTE.

Lenovo K80 akan dibanderol lebih murah, dan sudah dilengkapi sistem operasi Android Lollipop 5.0 dengan user interface Lenovo Vibe UI 2.0 yang lebih intuitif dibandingkan user interface Asus Zen UI milik Zenfone 2. Kelebihan lain dari ponsel ini, adalah baterai berukuran lebih besar dengan kapasitas 4000 mah yang sanggup bertahan lebih dari 1 hari pemakaian normal.

Secara sekilan spesifikasi yang ditawarkan K80 memang lebih baik, namun dari segi desain Asus Zenfone 2 lebih menawan. Asus Zenfone 2 memiliki desain lebih baik, walaupun Lenovo K80 menawarkan desain lebih tipis dengan ketebalan 8.5 mm. Kedua smartphone ini juga menawarkan layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 pixel, sehingga gambar pada layar akan terlihat lebih detail dengan warna lebih nyata.

Lenovo-K80

Untuk konektivitas berbagi data dan file, sudah tersedia Bluetooth V4.0, dan port MicroUSB untuk terhubung ke komputer. Sayangnya dukungan navigasi yang dibawanya hanya sebatas A-GPS, belum mendukung GPS berteknologi Glonass layaknya Asus Zenfone 2.

Selain merilis K80 dengan Ram 4GB, Lenovo juga merilis varian Ram 2 GB yang dibekali memory internal 32 GB. Sementara untuk Lenovo K80 Ram 4 GB dbekali memory internal berukuran 64 GB sehingga terasa lebih longgar dalam menyimpan file-file berukuran besar. Apabila memory internal dirasa tak cukup, Lenovo juga menyediakan slot microSD  atau memory ekternal dengan kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 64 GB.

Lenovo K80 akan tersedia pada 30 April dengan dua varian yang berbeda. Untuk versi 4GB, dengan penyimpanan 64GB akan dijual seharga 1.800 yuan atau sekitar IDR 3,7 juta, dan versi RAM 2GB, dengan penyimpanan 32GB seharga 1.500 yuan atau sekitar IDR 3,1 juta.

Warna yang tersedia untuk ponsel ini ialah hitam, merah dan perak. Namun, belum diketahui apakah setelah peluncuran tersebut, Lenovo akan menjual perangkat di luar pasar Tiongkok.(CR/MR)

LEAVE A REPLY