Samsung Gear S3: Lebih Sekedar Smartwatch Canggih

6
2509

Samsung menjadi salah satu produsen yang konsisten menghadirkan perangkat smartwatch berteknologi canggih serta mengedepankan tampilan dan material yang digunakan. Semua dilakukan untuk menjadi standar bagi para Urban Activist yang menginginkan Fashion tetapi tetap bisa menikmati kemajuan teknologi untuk segala aktivitasnya.

Meneruskan kesuksesan generasi selanjutnya, Samsung kali ini merilis Samsung Gear S3. Pada seri kali ini, Samsung masih menggunakan Tizen OS yang dikembangkan sendiri untuk jam tangan pintarnya. Jika dilihat dari berbagai fitur yang ditawarkan, Samsung Gear S3 banyak memiliki fitur unik dan keunggulan lain dibandingkan jam tangan lainnya.

Samsung Gear S3 memiliki bezel yang dapat dirotasi ke kanan atau ke kiri. Bukan sekedar untuk pemanis, tapi bezel ini dapat difungsikan untuk menjawab panggilan telepon yang masuk.

Selain itu, jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini memiliki speaker suara sendiri. Sehingga bisa memainkan lagu favorite Oprekers yang diputar secara langsung tanpa harus adanya dikoneksikan dengan perangkat lain.

Samsung Gear S3 juga sudah memiliki sertifikasi IP68. Yang artinya, jam tangan ini dapat diajak berenang dan anti debu. Jam tangan ini kebal jika diajak basah-basahan tanpa perlu khawatir. Selain sertifikasi IP68, Samsung Gear S3 juga mengantongi predikat jam tangan standar level militer: masih bisa difungsikan dengan baik meski berada di temperatur panas maupun dingin.

Tahun lalu, Samsung sudah memberikan pengalaman Always-on Display dengan menggunakan 8 juta warna. Sekarang pada Samsung Gear S3 sudah menggunakan Always-on Display dengan jumlah 16 juta warna berjenis Super AMOLED. Memberikan pengalaman untuk melihat ketajaman kualitas layar yang sebenarnya.

Dengan menggunakan OS Tizen terbaru versi 2.3.2 dan berbagai inovasi dari Samsung di Samsung Gear S3, membuat jam tangan semakin canggih. Dukungan variasi aplikasi yang sudah banyak didukung untuk perangkat wearable mudah ditemukan di Samsung Store.

Untuk mengubah tampilan antar muka layar dan strap bisa dipersonalisasikan dengan bagaimana karakter Oprekers. Tentu sudah menjadi fitur wajib bagi yang ingin berganti-ganti tampilan secara luar maupun dalam.

Samsung Gear S3 bisa terhubung dengan perangkat lainnya memanfaatkan koneksi bluetooth. Sehingga Samsung Gear S3 bisa digunakan bersama berbagai varian Smartphone. Samsung Gear S3 juga kompatibel dengan Smartphone Android 4.4 ke atas dengan RAM lebih dari 1.5GB atau ke iPhone seri 5 atau yang terbaru dengan iOS 9.0.

Soal ketahanan baterai menjadi alasan kenapa smartwatch masih jarang diminati. Namun hal itu akan berbeda jika Oprekers sudah memiliki Samsung Gear S3. Daya tahan baterainya mampu menemani Urban Activist hingga 3-4 hari. Pengisian baterainya pun tergolong cepat. Dalam waktu 10 menit pengisian baterai, Samsung Gear S3 dapat digunakan selama 10 jam.

Keunggulan-keunggulan di atas, membuat Samsung Gear S3 lebih dari sekadar Smartwatch canggih.

Urban Activist merupakan mereka yang punya gaya hidup perkotaan dan bisa memaksimalkan waktu dengan cara menggabungkan lebih dari satu aktivitas secara bersamaan. Dengan segala aktivitasnya, tentu Oprekers merupakan bagian darinya.

Dan tidak dapat dipungkiri lagi, kemajuan teknologi membuat para Urban Activist membantu dalam segala keseharian yang dilakukan. Samsung Gear S3 melengkapi segala apa yang diperlukan untuk para Urban Activist.

Hadirnya Samsung Gear S3 melengkapi segala apa yang diperlukan untuk para Urban Activist. Salah satu alasan kenapa smartwatch ini pantas dimiliki adalah adalah kecanggihan dan daya tahan baterai yang mampu bertahan selama 3-4 hari. Untuk lebih lanjut tentang Samsung Gear S3 bisa klik di sini.